Skip to main content

4 Cara Atasi Minyak Goreng Berbuih Setelah Memasak Telur

4 Trik Atasi Minyak Goreng Berbuih Setelah Memasak

4 Cara Atasi Minyak Goreng Berbuih Setelah Memasak Telur
Foto : kreasisasa.com
Jika kalian memasak / menggoreng makanan berprotein tinggi bakal membuat minyak berbusa(berbuih) setelahnya. Memang tidak begitu berpengaruh ke rasa makanan, akan tapi dengan menggunakan  minyak yang berbuih atau berbusa bikin kalian  jadi sulit untuk mengecek apakah makanan yang digoreng sudah cukup matang atau belum. Selain itu, busa/buih juga bikin kita jadi lebih boros minyak saat menggoreng.

Berikut tips biar minyak nggak berbusa meski habis dipakai menggoreng makanan yang mengandung telur dan lainnya yang menyebabkan minyak goreng berbuih.

1. Tambahkan sedikit garam ke dalam minyak goreng.

garam dapur
Foto : ews.kemendag.go.id
Salah satu kandungan didalam garam yaitu kandungan kristal yang mana bisa meminimalisir buih yang keluar pada minyak setelah digoreng. Keunggulan garam yang dicampur kedalam minyak panas adalah akan melebur dengan minyak dan tidak akan mempengaruhi rasa masakan.

2. Pastikan kamu memakai suhu api yang tepat, nggak terlalu kecil atau besar

Foto : cermati.com
Jika kalian menggunakan kompor dengan api terlalu kecil bisa membuat makanan lebih lama matangnya. Akan tetapi, menggunakan api besar juga akan membuat minyak goreng jadi cepat panas dan akan berfotensi minyak berbusa. Salah satu cara agar aman ketika memasak adalah dengan mengaturnya di suhu api sedang saja.

3. Tambahkan sedikit minyak pada adonan yang memerlukan telur

telur kocok
Foto : cermati.com
Cara ini bisa di lakukan dengan memberikan sedikit minyak goreng kedalam adonan telur sebelumnya, kalian bisa memberi sedikit minyak goreng yang masih dingin pada kocokan telurnya / adonan yang ada telurnya. Dengan cara tersebut menghasilkan busa/buih yang lebih sedikit dibandingkan dengan tidak mencampurnya dengan garam.

4. Tuangkan minyak secukupnya

tuangkan minyak goreng
Foto : fin.co.id
Dalam pemakaian volume minyak goreng ketika memasak sangat penting, karena jika minyak kurang dengan suhu yang panas akan menyebabkan kerak/kotoran di wajan ikut terangkat. Meski begitu, kalian pun tidak boleh memakai minyak yang banyak/berlebihan. Sebab, bisa membuatnya minyak cepat berbusa dan bisa membuat kualitas makanan jadi tidak baik. Jadi sarannya adalah  dengan menggunakan minyak secukupnya saja.
-----
Oke, mungkin cukup sekian penjelasan secara singkatnya 4cara atasi minyak berbuih/berbusa. Silahkan kalian bisa mengikuti cara di atas.


Yuk, kunjungi toko online grosir sandal murah dan lihat produk sandal yang bisa di jual kembali untuk usaha sampingan.

Pusat Gosir Sandal Murah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar anda dengan klik "Buka Komentar" 😉
Buka Komentar
Tutup Komentar