Skip to main content

Wajan Teflon,Wajan Keramik,Wajan Stainless, Mau Pilih Mana??

Pengen Tahu Wajan Teflon,Wajan Keramik,Wajan Stainless, Mau Pilih Mana??

Wajan Teflon,Wajan Keramik,Wajan Stainless, Mau Pilih Mana??
Foto : nougatworld.com
Kalian semua tahu kalo wajan merupakan alat yang paling utama dalam memasak. Kalian bisa menggunakannya untuk kegiatan menggoreng, menumis, bahkan memanggang makanan yang praktis. Akan Tetapi kalian harus tahu, wajan memiliki karakter penggunaannya. Mungkin yang paling sering kalian jumpai atau miliki adalah wajan dari teflon, keramik, dan stainless steel. Dari ke tiga jenis wajan tersebut, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.
  • Berikut ini beberapa hal perbandingannya:

1. Wajan Stainless Steel

Wajan Stainless
Foto : aliexpress.com
Wajan stainless steel tidak mudah tergores jika digunakan berbarengan dengan alat memasak lainnya, akan tetapi bisa membuat masakanmu cepat hangus, kalo menggunakannya dengan api besar jadi harus cepat dalam hal memasaknya atau bisa menggunakan api sedang.

Jenis wajan ini bisa di temukan di pasar maupun supermarket yang menyediakan peralatan memasak. Kekurangan wajan jenis ini adalah tidak mempunyai lapisan antilengket. Jadi harus lebih berhati-hati ketika memasak supaya hasilnya tidak gosong. Hal yang pertama ketika memasak menggunakan wajan ini, kalian harus terlebih dahulu menuangkan minyak goreng sebelum mulai memasak.

2. Wajan Teflon

Wajan Teflon
Foto : dapurnesia.com
Wajan teflon jadi primadona bagi kaum wanita karena permukaannya antilengket bisa memudahkan dalam hal memasak. Akan tetapi, wajan jenis ini bisa mengeluarkan asap berbahaya kalau suhunya terlalu tinggi / apinya terlalu besar (disarankan menggunakan api kecil dan sedang).

Kekurangan wajan ini lapisan antilengketnya bisa tergores dan terkelupas karena seringnya melakukan aktifitas memasak. Tapi ada trik khusus untuk mengurangi hal tersebut, gunakanlah spatula yang terbuat dari kayu atau silikon.

3. Wajan Keramik

Wajan Keramik
Foto : aliexpress.com
Wajan keramik jika digunakan untuk memasak akan lebih baik , karena bisa membuat makanan matang secara merata dan wajan ini juga biasanya antilengket dan aman untuk digunakan. Akan tetapi jangan heran kalo jenis wajan ini memiliki harga yang mahal.

Kekurangan nya adalah kalo tidak hati-hati ketika menyimpannya  nya, wajan jenis ini bisa retak/pecah. Bagusnya gunakanlah spatula kayu atau silikon agar lapisannya tidak mudah rusak.
-----
Oke, mungkin cukup sekian penjelasan secara singkatnya dari setiap jenis wajan yang telah saya bahas. Silahkan memilih wajannya sesuai kebutuhan dan keuangan kalian.


Yuk, kunjungi toko online grosir sandal murah dan lihat produk sandal yang bisa di jual kembali untuk usaha sampingan.

Pusat Gosir Sandal Murah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar anda dengan klik "Buka Komentar" 😉
Buka Komentar
Tutup Komentar