Skip to main content

RESEP COOKIES - 4 Macam Cookies Terlezat

RESEP COOKIES

Resep Cookies
Foto : Alat Pres Plastik
Cookies adalah cemilan yang sangat banyak digemari oleh anak-anak hingga dewasa , cookies ini memiliki rasa yang amat sangat lezat. Cookies ini cocok banget untuk jadi teman minum teh , cemilan disaat galau , atau mungkin untuk menemani saat nonton tv. Cookies sekarang memiliki varian yang banyak looh , karena semakin berkembangnya zaman sehingga cookies lebih banyak variannya sekarang ini. Kali ini Budi Cooking akan membongkar resep cookies yang sangat lezat.


Buat kamu nih yang anak kost apalagi doyan ngemil , daripada kamu buang-buang uang mending uangnya kamu tabung ajah , nah tenang kamu masih bisa kok merasakan lezatnya cookies tanpa harus beli. Yuk kita coba buat sendiri cookies , gak banyak bahan kok dan gak perlu budget tinggi. Oke kali ini Budi Cooking akan membongkar resepnya nih. Lets Go !!!

Macam - Macam Resep Cookies

1. Butter Cookies

Resep cookies
Foto : Pinterest
Jika kamu fikir butter cookies ini mahal harganya dan kalopun membuat sendiri di rumah pasti membutuhkan budget yang tinggi. Tenang bunda jangan khawatir , Budi Cooking akan kasih bocoran nih gimana cara membuat butter cookies hanya dengan 4 bahan saja.

Bahan-Bahan Butter Cookies :

* 227 gram butter asin, lelehkan
* 134 gram gula
* 1 sdm ekstrak vanila
* 280 gram tepung serba guna

Cara Membuatnya:

1. Panaskan oven hingga suhu 190° C. Lapisi loyang dengan kertas perkamen sembari menunggu oven panas.

2. Masukkan butter dan gula ke dalam sebuah mangkuk. Kocoklah dengan menggunakan mixer sampai membentuk seperti krim , gunakan mixer dengan kecepatan medium-tinggi hingga campuran tersebut menjadi ringan dan mengembang.

3. Kemudian tuangkan ekstrak vanilla dan aduk hingga tercampur rata.

4. Masukkan tepung ke dalam adonan tersebut sedikit demi sedikit. Aduk hingga semua bahan tercampur.

5. Cetak adonan tersebut menjadi kepingan-kepingan kue. Takarannya setiap satu sendok menjadi satu keping.

6. Bentuklah adonan menjadi bentuk bundar , letakkan di atas kertas perkamen dan pipihkan hingga ketebalannya mencapai 1/4 bola sebelumnya. Cukup dengan tiga jari tangan kamu tekan adonan agar pipih . Yang perlu kamu ingat yaitu jangan memegang adonan terlalu lama karena mengandung banyak butter akan meleleh jika terlalu lama terkena suhu tanganmu.

7. Jika sudah semua kue di jejerkan di atas loyang kamu masukan ke dalam oven lalu panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan tadi selama 15 sampai 18 menit. Tunggu hingga tepian cookies berubah kecokelatan. Setelah diangkat, diamkan dahulu selama 5 menit sebelum diangkat dari loyang.

Dan akhirnya jadi juga nih butter cookieshome made rasanya tidak kalah dengan butter cookies yang dijual di toko. Resep ini cukup untuk menghasilkan 12 keping cookies.

2. Sugar Cookies

resep cookies
Foto : Betty Crocker
Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

* 480 gram margarin
* 480 gram gula halus
* 480 gram tepung
* 1 sdt ekstrak vanila

Cara membuatnya:

1. Panaskan oven pada suhu 177 ° C.

2. Kocok margarin dan gula menjadi satu hingga membentuk krim. Kemudian masukkan ekstrak vanila.

3. Gulung menjadi bola-bola seukuran, dengan takaran satu sendok makan adonan menjadi satu bola. Letakkan di atas kertas kue kemudian pipihkan dengan garpu. Sehingga bagian atas kue terbentuk pola dari tekanan garpu tersebut.

4. Panggang hingga warnanya berubah kecokelatan.

Sugar cookies-nya sudah jadi! Agar semakin manis, tambahkan krim icing atau selai dan bahan taburan lain di atas sugar cookies buatanmu. Tapi kalau mau disantap begitu saja juga bisa kok. Resep ini cukup untuk membuat 20 keping cookies.

3. Cookies Coklat

Resep cookies
Foto : Youtube - MyPassionFruits Journey
Wah ternyata coklat bisa kita kreasikan menjadi kue yang sangat lezat loh. Mengkreasikannya menjadi cookies coklat tanpa tepung yang spesial! Yup, beneran nggak pakai tepung! Nih cara membuatnya.

Bahan-bahan yang kamu perlukan:

* 210 gram gula icing
* 3 putih telur
* 1½ sdt ekstrak vanila murni
* 65 grams bubuk kakao (tanpa gula)
* 2 sdm coklat hitam (potong cacah)—boleh pakai, boleh nggak.

Cara membuatnya:

1. Panaskan oven hingga suhu 177 ° C. Lapisi 3 loyang kue dengan kertas perkamen.

2. Kocoklah putih telur sampai berbuih dan mengembang. Masukkan bubuk kakao, gula icing dan ekstrak vanila sedikit demi sedikit. Kocok hingga tercampur semuanya.

3. Tambahkan dan aduk rata coklat cacah kalau kamu memilih untuk memakainya.

4. Cetaklah adonan butter cookies menjadi 32 kue kecil-kecil dengan menggunakan sendok teh sebagai takarannya. pastikan kue tersusun dengan rapi di atas loyang yang sudah diolesi butter.

5. Agar cookies lebih mengembang biarkan adonan atau kue berada di dalam oven selama 8 menit , permukaannya nampak agak garing.

4. Peanut Butter Cookies

resep cookies
Foto : Betty Crocker
Bahan-bahan yang kamu perlukan:

* 258 gram selai kacang
* 120 gram gula halus
* 1 sdt ekstrak vanila
* 1 butir telur

Cara membuatnya:

1. Panaskan oven hingga suhu 190° C.

2. Campurkanlah semua bahan menjadi satu mangkok atau wadah . Aduk rata hingga halus.

3. Buatlah adonan dengan membentuk bola kecil cookies-nya. Jejerkan diatas kue yang sudah tersedia. Tekan adonan atau bola-bola itu agak pipih , dengan diameter 5 cm.

4. Panggang selama 10 menit.

Nah gak susahkan cara membuatnya. Resep ini cukup untuk membuat 12 keping cookies.


Yuk, kunjungi toko online grosir sandal murah dan lihat produk sandal yang bisa di jual kembali untuk usaha sampingan.

Pusat Gosir Sandal Murah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar anda dengan klik "Buka Komentar" 😉
Buka Komentar
Tutup Komentar