Skip to main content

Tips Memilih Ikan Sarden Yang Aman Dikonsumsi

Tips Dalam Memilih Ikan Sarden Yang Aman Dikonsumsi

Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh yang dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi. Seperti mengonsumsi ikan yang memiliki banyak kandungan gizi yang tinggi serta baik juga untuk kesehatan dan kecerdasan anak-anak saat belajar di rumah saja. Selain meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh, kandungan gizi dari sarden juga mempunyai manfaat untuk mencegah beragam penyakit berbahaya seperti penyakit jantung atau pertumbuhan tulang dan otot anak terganggu.

ikan sarden
Photo: begini.id

Ikan kalengan sarden atau makarel kerap dijadikan sebagai pilihan mereka yang ingin mengkonsumsi ikan tapi tidak ingin repot, yang hanya tinggal tuang saja di atas wajan penggorengan lalu panaskan dengan beberapa tambahan bumbu-bumbu sesuai dengan selera. Namun, seperti halnya saat memilih makanan kemasan yang lain, membeli ikan sarden yang berkemasan kaleng juga sangat dianjurkan selalu memperhatikan beberapa hal, karena sangat banyak pilihan rasa dan mereknya. berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat membeli ikan sarden.

1. Pilihlah sarden yang berbahan organik

Pilihlah yang lebih sehat, seperti sarden organik, organik di sini hanya pada bahan selain ikannya yang digunakan di dalamnya, seperti minyak zaitun.

2. Pilih ikan sarden yang memiliki banyak kandungan gizi

Dilansir dari Healthline, berikut beberapa kandungan gizi pada ikan sarden untuk kesehatan dan juga kecerdasan anak sehingga dapat menjadi pilihan menu yang cocok yaitu vitamin B12 yang juga membantu sistem kardiovaskular dan bahkan memberi energi pada tubuh, Omega 3 yang sifat anti inflamasi yang terdapat didalamnya mampu membantu mencegah penyakit jantung, kalsium, mineral seperti zat besi, kalium, magnesium, seng dan juga fosfor.

3. Cek kaleng ikan sarden

kaleng sarden
Photo: mediakonsumen.com

Pilih ikan sarden yang masih memiliki bentuk kaleng yang benar-benar sempurna. Jangan memilih sarden dengan bentuk kaleng yang sudah rusak, atupun sobek bagian labelnya.

4. Selalu perhatikan izin edar dari BPOM dan Diskesnya

Sebab jika suatu produk makanan yang telah mencantumkan izin edarnya dari BPOM dapat dipastikan produk makanan itu telah lulus uji laboratorium dan juga terjamin keamanannya jika kita konsumsi.



Yuk, kunjungi toko online grosir sandal murah dan lihat produk sandal yang bisa di jual kembali untuk usaha sampingan.

Pusat Gosir Sandal Murah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar anda dengan klik "Buka Komentar" 😉
Buka Komentar
Tutup Komentar