Skip to main content

Tips Terbaik Memilih Sayuran Untuk Salad

Tips Terbaik Memilih Sayuran Untuk Salad

Apa Anda senang berbelanja sayuran di pasar tradisional atau supermarket? Sebagian yang bilang jika sayuran di pasar tradisional lebih segar dibanding sayuran di supermarket. 

salad sayur
Photo: masakapaya.com

Karena pasalnya, kadang-kadang sayuran di supermarket masih saja terlihat tampak segar walaupun sudah dipampang sampai berhari-hari disimpan di rak pendingin. Di mana pun Kalian berbelanja, Kalian harus memilih sayuran segar supaya Salad yang diolah lebih nikmat dan bernutrisi saat dimasak.

Salad yaitu salah satu menu sering yang menjadi pilihan saat menjalani diet sehat. Kelihatannya mungkin remeh, tapi mengolah salad ternyata membutuhkan cara yang khusus.

salad sayur sehat
Photo: refiliana10.blogspot.com

Hal ini sangat penting supaya mendapatkan kandungan nutrisi yang jauh lebih maksimal sekaligus membuat rasa lezatnya tidak hilang ketika disantap. 

Perhatikan tips dalam memilih dan mengolah sayuran untuk salad berikut ini :

1. Sayuran Hijau untuk Salad

Salad umumnya banyak didominasi oleh sayuran hijau. Sebuah penelitian menemukan info bahwa sayur bayam sebagai sayuran hijau yang paling baik untuk olahan salad. 

bayam
Photo: mediatani.co

Sayuran ini juga mengandung vitamin A, K, Kalsium dan juga zat besi dengan jumlah yang sangat tinggi. Tapi, jangan lupa juga untuk kombinasikan dengan sayuran lainnya agar asupan nutrisi bagi tubuh semakin maksimal.

2. Sayuran Berdaun Gelap Lebih Sehat

Selada merupakan salah satu sayuran yang sangat sering digunakan untuk salad. Tetapi, kandungan gizi selada yang cerah ternyata masih kalah jauh dengan selada yang berdaun gelap. 

selada
Photo: ulyadays.com

Karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi jadi baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

3. Pikirkan Juga Bahan yang Lain

Salad tidak hanya berisi sayuran hijau, dalam semangkuk salad bisa ditambahkan buah-buahan kering, roti gandum, buah segar, dan lain sebagainya.

salad
Photo: blibli.com

Jadi, kandungan gizi makanan ini bisa lebih optimal. Karena semakin banyak warna buah dan sayur yang ada di dalam salad, maka semakin lengkap kandungan gizinya.

4. Pastikan Selalu Sayuran yang Digunakan Sudah Kering

Ketika cara persiapannya kurang tepat maka salad buatan akan terasa hambar. Setelah dicuci, pastikan sayurannya ditiriskan sehingga kering. 

sayuran
Photo: blibli.com

Karena sayuran yang basah kurang optimal menyerap pada sayuran sehingga rasanya cenderung hambar.

5. Potong Sayuran dan juga Bahan Lainnya.

Sayuran yang sempurna untuk salad yaitu memiliki potongan yang pas sehingga mudah dimakan. Memang, memotong sayuran akan memakan waktu yang cukup lama.

potong sayuran
Photo: pixabay.com

Tetapi, jika hasilnya memudahkan untuk dikonsumsi, itu bisa memberikan nilai lebih tersendiri. Menikmati salad buatan sendiri pun juga akan merasa lebih maksimal.



Yuk, kunjungi toko online grosir sandal murah dan lihat produk sandal yang bisa di jual kembali untuk usaha sampingan.

Pusat Gosir Sandal Murah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar anda dengan klik "Buka Komentar" 😉
Buka Komentar
Tutup Komentar